Kamis, 24 November 2011

Review Mata Kuliah Pengantar Teknologi Informasi

Alhamdulillah yah, UTS sudah kita lewati bersama ^_^. Langsung aja ke pokok persoalan artikel ini (yang sekaligus jadi tugas sih) he he he, sudah 2 bulan lebih kita mengikuti perkuliahan dikampus tercinta kita, UNSIKA. Dan kalau dihitung-hitung kurang lebih kita sudah mengikuti mata kuliah PTI (pengantar teknologi informasi) selama 7 pertemuan (maaf kalau salah ya.. ^_^ ) .Baiklah ini review materi PTI selama 7 pertemuan, silahkan klik link-nya untuk melihat review materi :

Pertemuan 1 : "Perkenalan dan Pengenalan Mata Kuliah PTI"
       Pada pertemuan pertama masih proses perkenalan dan ada pemutaran video tentang sejarah perkembangan komputer dari masa ke masa.

Pertemuan 2 : "Perkembangan dan Klasifikasi Komputer"
      
Pertemuan 3 : "Input-Proses-Output"

Pertemuan 4 : "Pengenalan Hardware Komputer"

Pertemuan 5 : " QUIZ "
      Pada pertemuan kelima tidak ada materi karena ada Quiz.

Pertemuan 6 : "Pengenalan Media Penyimpanan Data (Storage)"

Pertemuan 7 : "Pengenalan Perangkat Lunak (Software)"

Kesan-kesan :
       Selama mengikuti kegiatan belajar mengajar mata kuliah PTI yang di ampu oleh pak Ade, saya merasa banyak sekali manfaat yang saya dapatkan. Terutama dalam ilmu tentang teknologi computer, baik sejarahnya maupun hingga perkembangannya pada masa kini.  Manfaat yang sama juga saya rasakan dari cara mengajar pak Enoh yang santai namun tetap serius.

Kalau saya rasa pak Enoh sudah dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengajar, rata-rata materi yang pak Enoh sampaikan pun dikemas dalam bentuk yang menarik, yaitu dengan format powerpoint yang  ditampilkan menggunakan proyektor.

Saran-saran :
         Saran dari saya semoga mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi ini bisa dapat memberikan banyak ilmu dan wawasan tentang teknologi informasi yang sedang berkembang di dunia. Semoga sistem belajar setelah UTS ini menjadi lebih ditingkatkan lagi, jadi teori dan praktek itu harus seimbang agar mahasiswa juga bisa dapat cepat memahami pelajaran yang sedang dipelajari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar